TRIK DAN CARA AMPUH USIR dan MEMISAHKAN SEMUT DARI GULA

Spread the love

Hmmm… Malam yang lumayan hot udaranya dan embuh, but, aku ngga tau embuhnya dimana.. yang jelas malam ini aku susah tidur sodara-sodara, biasanya sih liat bantal sama si tayo, langsung bobok pules daku… ini cuma “nggrusek nggrusek”, sekali nya bobok eee kebangun gegara di rubungi dan digigiti nyamuk, alhasil badan bentol bentol semua hahaha… paling alergi ane kalo udara panas, langsung keringet buntet.

Mengobati rasa dongkol gegara bentol bentol, saya bermaksud mau bikin teh manis buat penyegaran, eits,
Tapi, saya kali ini dibuat jengkel saat saya akan mengambil gula di toples. Tanpa saya sadari, semut mungil dengan feromon yang naujubile bau apek , entah kenapa kok spesies semut ini baunya apek, konon namanya semut pudak, sudah banyak berkerumun di dalam toples gula. heran sih, toples ditutup rapat kok si semut mungil bisa merangsek mengepung gula.

Adalah blaik, masa iya mau nekat minum teh manis bercampur daging semut… mau ndak mau kan ya harus misahin dulu ratusan pasukan semut di toples.. tapi moso ya dijumputi satu persatu, mau sampe kapan selesainya hahaha… ato bahkan pake baygon disemprotkan ke gula nya, bukan hanya semut nya yang modhar, tp ane juga ko’it hahhaa…

Akhirnya ane googling deh cara membasmi semut yang sudah terlanjur masuk ke gula.
mmm… Ternyata mudah! Untuk mengusir para pasukan semut biar minggat dari toples sehingga bersih, caranya cukup dengan menaruh 2 sampai 3 butir cengkeh di dalam toples.
Konon katanya sih, semut itu tidak suka dengan bau cengkeh karena baunya menyengat (tapi kalo menurutku, bau cengkeh itu segar dan membawa sensasi relaksasi).
Oiya, selain pake bunga cengkeh, Ternyata eh ternyata, kulit buah Pala juga bisa untuk mengusir semut.

wah klop tenan, ane bakulan herbal dan bahan bahan itu pala, cengkih, jahe ada semua di kamar, kenapa baru tau sekarang ya, ga dari dulu dulu.. padahal cara ini bener bener efektif dan manjur banget… udah ane coba, setengah jam dikasi cengkeh si pasukan semut kabur entah kemana… gula bersih kembali… cuman ya apek apek dari feromon si semut masih ada… hihihihi…

kata kunci:
cara mengusir dan memisahkan gula di toples dari rombongan semut yang terlanjur masuk


Spread the love

You May Also Like

About the Author: hantuceria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: