Lirik Lagu Wong Edan Kui Bebas – Abah Lala 86 Production Saleho Karya Budaya

Spread the love

Yap kali ini ane mau bahas lagu yang lagi viral di dunia maya… sebelumnya kalian pernah gak liat video orang gila or yang bertingkah kaya orgil joget joget gak jelas diirkngi pake lagu yang liriknya terbilang unik “wong edan kui bebas, wong edan kui bebas” hahaha..

yah lagu ini hits, ane iseng iseng cari penyanyi nya jebul oh jebul ternyata grup musik dangdut ini adalah saleho 86, delapan enam production asli kota magelang perbatasan boyolali hehhe…
grup ini juga punya kesenian favoritku yaitu topeng ireng magelang dan gedruk buto boyolali.

Yah begini liriknya, unik banget nda… lagu keren rockdut ciptaan abah lala – 86 delapan enam production.
unik tapi sarat dengan makna yang mendalam, ciri khas e warga jateng, kasih nasehat melalui cara halus media musik or melalui kesenian.

wong edan kui bebas
wong edan kui bebas
wong edan kui bebas
wong edan kui bebas
wong edan kui bebas

Ora Usah pikir uripku
Ojo susah mikir dalanku
mergo dalan uripku iki dudu urusanmu
dalan urip kabeh menungso
becik ketitik olo ketoro

eling eling kabeh kui konco
urip kui pisan ojo gawe loro

wong edan kui bebas 5x
wong edan kui bebas 5x

eling eling omonge wong tuo
loro ati angel ditambani
bedo yen koro wong loro untu
ngombe obat di nggo mapan turu

Ora Usah pikir uripku
Ojo susah mikir dalanku
mergo dalan uripku iki dudu urusanmu
dalan urip kabeh menungso
becik ketitik olo ketoro
eling eling kabeh kui konco
urip kui pisan ojo gawe loro

wong edan kui bebas 5x
wong edan kui bebas 5x

sak polake opo wae iku
sik penting ora ganggu uripku
opo maneh koe dadak nesu
ora usah urus aku

wong edan kui bebas 5x
wong edan kui bebas 5x

Aku baru tau kalo grup musik ini dari boyolali, punya kantor di kaponan magelang. wow.
Uniknya grup musik rockdut ini bisa memadukan antara musik tradisional gedruk topeng ireng dengan musik moderen… aransemen nya bagus nggak njeglek ketika suatu musik di moderen kan atao di gedruk kan tuk tang tung. ane favorit pas denger lagu judulnya “liwung” yang konon itu musik nya tradisional ciri khas gedruk a.k.a rampak butho, bisa di modern kan. lalu lagu yang jadi ciri khas topeng ireng magelang “atur pambagya” , “ayo poro konco”, “pemuda” wah hebat lah, bisa di aransemen pake musik modern dan nggak wagu.

secara gak langsung ni grup jadi favorit ane nih.. muantab..
maju teros abang lala,

moga ane bisa ada kesempatan buat nonton dan ketemu njenengan dengan grup gedruk saleho 86 karya budaya Indonesia, 86 production.

Salam Cendol Dawet 500an ,
cendol dawet limangatusan


Spread the love

You May Also Like

About the Author: hantuceria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: