Jalan Magelang Jogja Mirip Jepang?

Beberapa hari lalu, lagi viral di sosial media, ada salah satu ruas jalan di kota magelang yang konon katanya penuh bunga sehingga sepintas disamakan dengan kota di jepang yang penuh bunga sakura.
Yah, “Magelang kota Adipura” begitu slogan nya, lalu “Magelang kota sejuta Bunga”, memang lah tepat disandingkan.
Kota magelang ini kalo ane rasa benar benar masi asri hijau adem sejuk hawa udaranya.
Betah ane, tak jemu memandang taman kota yang ditata begitu rapi dan buanyaknya. hampir di sudut kota, di pinggir jalan, ada taman hijau (RTH)
kalo sedang melintasi kota magelang, rasa emosi bisa hilang melihat hijau segarnya tanaman bunga, ditambah rimbunnya bukit/gunung tidar yang unik. satu satu nya gunung yang berada di tengah perkotaan di dunia ini 🙂

Kembali ke bunga magelang mertoyudan yang lagi viral, Pengguna Jalan Magelang-Jogjakarta yang melintasi kawasan Mertoyudan kini disuguhi pemandangan menarik. Sepintas seperti kota Nagoya di Jepang.
Kalo di Nagoya dipenuhi bunga sakura, kalo di Magelang bunga nya adalah TabeBuya.
Pohon Tabebuya ini ditanam oleh pemkot magelang via DPU. aku ngga nyangka lho kalo pohon yang ditanam itu bisa mekar apik kaya gitu, kirain cumab taneman biasa hahaha..


src: @ren2iren IG

Muantablah Magelang ku 🙂
Selalu Hijau Selalu Asri, moga tetap ijo, ga ada tangan jahil yang ngerusak taman.
Oiya, biasanya nih, kalo abis viral kek gini, banyak lho kaum muda yang menyempatkan diri untuk mengabadikan, berfoto ria, namun ingat ya, jangan merusak tanaman saat berfoto & jangan mengganggu lalu lintas 🙂

key:
Magelang Sejuta Bunga, Magelang Gemah Ripah Loh Jinawi, lokasi gunung tidar magelang, cerita mistik gunung tidar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *