Peta Rute/Route Map BRT Transjogja 2017, banyak jalur baru keliling yogya makin asik

Baru beberapa bulan nggak ke kota Jogjakarta, ternyata kota ini memiliki perubahan yang sangat mantabs apalagi di bidang transportasi umum nya. Dahulu waktu aku tinggal lama di jogja, moda transportasi TransJogja dulu hanya memiliki 4 jalur bolak balik (1A,1B,2A,2B,3A,3B,4A,4B) dan armadanya dulu dominan menggunakan hyundai dengan body karoseri delima jaya atau trisakti dan dominan warna hijau kuning.
Nah, kemarin aku ke jogja, ada banyak jalur baru ternyata terus armada bus nya juga lebih bervariasi, masih baru kinyis kinyis, ada yang pakai nucleus biasa, ada yang pake new nucleus besutan karoseri laksana, bentuk bus nya unyu-unyu, kayak tahu kotak hehehe..
yang mesti AC nya masih adem banget.
Ini nih bus tahu πŸ™‚

disini ada muncul banyak rute dan jalur baru trans yogya, konon yang aku tau sekarang, jalur ini sampai jalur 11. wow kan, tambah 7 jalur baru!!!
Nah apa saja jalur nya, mari kita bahas:

Nah yang pertama nih, para jombormania πŸ˜€
kalo dulu hanya melayani jalur 2A dan 2B saja, kini ada jalur 5A & 5B yang melayani langsung ke amplaz or hartono mall tanpa ganti jalur, dan juga jalur 9 yang langsung ke ngabean hingga giwangan.
trus untuk ke arah jalan wates/gamping/godean sampai lapangan kasihan bantul pun kini sudah di layani transjogja lho, ada jalur 6A dan 6B yang siap mengantarmu sampai kesana.
untuk jalur 7,8,9,10,11 bentuknya seperti koridor, dia bolak balik bus itu saja di rute itu, ngga seperti jalur lainnya.

Efek dari penambahan jalur ini kerasa banget lho, sangat membantu.
– ane yang mau ke ngabean naik transjogja kalo dulu harus naik jalur 2A ntar turun transit di halte malioboro trus ganti 3A, sekarang enak, ga perlu ganti, langsungan saja naik jalur 9 dari jombor πŸ˜€
– dari jombor mau ke amplaz a.k.a mall ambarukmo plaza/ UPN veteran / Amikom / hartono mall yogya , kalo dulu naik 2B turun transit di condong catur, sekarang enak tinggal naik 5A sudah langsung sampai gak perlu ganti bis

NOtE: Oiya, untuk saat ini, halte/shelter transjogja banyak yang berubah jadi portabel, hampir seperti di transsemarang tuh, dimana halte nya ngga ada yang jaga, tapi kamu tetep bisa naik, dan bayar di dalam bus, tapi pakai uang pas ya, soalnya si pramugara/pramugari ngga nyediaain kembalian, kalau mau enak ya pakai kartu. dengan berubahnya halte jadi portabel, kamu ngga bisa transit di sembarang halte kayak dulu,kalo kamu transit di halte yg ga ada yang jaga, otomatis kamu kudu bayar / tap kartu lagi di armada bus nya. Halte Portabel itu halte berbentuk bangunan seperti halte pada umumnya tapi tidak ada yang jaga, kalo STP itu Shelter Tangga Portabel, halte transjogja ini berbentuk tangga biasa.

Nah untuk lengkapnya ane bahas ya rute nya:

JALUR 5A:
Terminal Jombor (Halte biasa) – Jl Magelang (STP JCM, Portabel TVRI, STP puskesmas tegalrejo) – Jl Woltermongisidi (STP Borobudur Plaza, STP SMK Jetis) – Jl COlombo (Portabel Kosudgama/utara Rs Panti Rapih, Halte UNY/transit) Jl Gejayan (STP Pasar Demangan)- Jl Adi Sucipto (Halte De britto/transit, Portable Ambarukkmo Plaza), Jl Kledokan
(STP Kledokan) – Jl Seturan (STP BRI Seturan, STP Neutron Seturan), – Jl Ringroad Utara (Halte UPN/transit, Portabel Hartono Mall, Halte Pusat Terminal Condong catur/transit, Portabel
Manggung) – Jl Kaliurang (STP Kaliurang 1, STP MM UGM, STP Teknik UGM – POrtabel Monjali – Terminal Jombor

Nanti Ane update yang lain (ane belum mapping halte nya, banyak berubah jadi portabel)

Tapi ente bisa lihat dari pict yang ane posting di bawah ini untuk list jalurnya:

Peta Rute Jalur TransJogja Terbaru 5A (hitam) & 5B(merah)

Peta jalur transjogja 6A

Peta rute transjogja 6B

Peta Jalur transjogja 9

Peta jalur transjogja 11

**untuk jalur 7,8,10 ane belum pernah naik & belum dapat peta nya**

Oke gitu dulu ya gaes, ntar kl ada perkembangan ane update lagi. Semoga bisa sedikit membantu buat yang lagi ber wisata di jogja

Tag:
Peta Rute trayek bis Trans Jogja terbaru teranyar lengkap komplit| peta yogyakarta, 9 jalur baru kemana saja bisa | trans jogja moda angkutan transportasi perkotaan murah aman nyaman , keliling piknik wisata jogja naik trans,
bus, map, rute , peta jalur baru prambanan giwangan taman sari kraton malioboro, jam operasional trans sampai jam berapa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  1. Mau ke Kledokan dari Jombor jalur 5A, turun di halte de brittoo (transit) terus ke 5B. Benar gak??

  2. Kalau dari Malioboro mau ke Fisipol UGM naik 2A dari Malioboro terus ganti 5A untuk ke Fisipol UGM di Terminal Jombor bisa tidak ya ?

  3. kalo dari halte UPN mau ke halte UIN di jl laksa adi sucipto yg sblh utara (sblm janti) gmn ya?

    harus ganti halte kah?
    kalo dari peta lamakan naik 3A dr UPN transit di terminal concat ganti 2B turun di jl colombo selatan trs ganti halte jl colombo yg utara naik 1B turun depan UIN jl adi sucipto
    kalo rute yg baru bisa ga ya langsung dari halte UPN ke halte UIN?