Tips: Cara Menambah Kapasitas Penyimpanan Storage Memori Smartphone Android Tanpa MicroSD

Smartphone yang baru baru ini dirilis, entah mengapa malah menghilangkan fitur yang paling dibutuhkan menurut ane, yaitu ketersediaan slot memori eksternal, hal itu membuat ane berpikir beberapa kali untuk memutuskan membeli produk smartphone yang ga pake slot memori. Alasan dari produsen sih untuk meningkatkan performa gadget. btwz buat yang udah terlanjur beli, ada kok tips dan trik yang bisa dipakai buat menambah memori eksternal nya, yaitu dengan cara:

​1. Menggunakan USB OTG Flash Drive
Smartphone Android yang saat ini beredar kebanyakan udah mendukung USB OTG. Saat ini pun, sebuah USB OTG Flash Drive sudah sangat mudah ditemukan di pasaran. Jadi kamu bisa colok USB Flashdisk mu buat backup data di android mu

2. Menggunakan Wireless Storage
Beberapa modem mobile WiFi atau MiFi saat ini sudah memiliki kemampuan untuk membaca kartu microSD, salah satunya modem si smartfren nih, ane pake mifi andromax m2y, sudah support baca mmc dan bisa buat nyimpen data. Lumayan bagus dan cepat lhoo, serasa pasang di hp nya langsung. Jadi, kamu pake media penyimpanan di jaringan intranet.

3. Menggunakan Online Cloud Storage
nah, kalo ini mah gratisan saja asal ente ada koneksi internet kamu bisa konek ke cloud storage ini. Beberapa yang terkenal ya google drive, dropbox. Kapasitas yang ditawarkan pun juga beragam, mulai dari 1 GB bahkan sampai 1 TB! Dan Hal ini tentu saja mengharuskan sang pengguna gejet itu punya koneksi internet yang dapat diandalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *