5 Aplikasi Berita Terbaik dan Gratis untuk Android

Sebenarnya banyak sekali aplikasi berita yang ada di toko aplikasi Android, seperti Google Play Store. Kamu tinggal mengunduh satu atau beberapa aplikasi pilihan, lalu membukanya untuk mendapatkan berita atau informasi terkini. Syaratnya, kamu hanya perlu memiliki paket data atau saldo pulsa untuk mengunduh aplikasi berita tersebut.
Kebanyakan aplikasi tersebut merupakan pengembangan inovasi dari media besar yang sudah dikenal sebelumnya. Contohnya seperti Liputan6, Kompas, dan sebagainya. Pembaca setia media besar tersebut tentu senang dan tak masalah dengan hadirnya aplikasi berita online. Namun, bagi kamu yang suka membaca berita dari berbagai media sekaligus, tentu menginginkan aplikasi yang bisa mencakup semua media dan berita.
Jadi, dalam satu aplikasi terdapat kumpulan berita dari berbagai media besar baik lokal, nasional, hingga internasional. Apakah ada?
Tentu saja ada dan cukup banyak pilihannya. Jika kamu bingung memilih, berikut daftar 5 aplikasi berita terbaik dan gratis untuk Android. Aplikasi yang membuat tetap update, dengan ragam pilihan topik dari berbagai media kenamaan. Di antaranya:


Sumber: Alitekno.com

1. BaBe
BaBe singkatan dari Baca Berita. Bisa diunduh secara gratis di Play Store dan pastikan kamu memiliki paket internet, agar lebih hemat. BaBe merupakan aplikasi karya developer lokal yang tampak jelas dari nama serta maskot yang digunakan. Tampilan BaBe cukup simple, ringan, dan mudah digunakan. Kamu bisa mendapatkan beragam topik menarik dari berbagai media besar di Indonesia.
Ada 20 variasi kategori berita yang bisa kamu pilih dan baca kapan saja dan di mana saja. Kamu bisa mengatur berita apa saja yang ingin dibaca dengan mudah dan nyaman. Menariknya, kamu juga bisa memberikan komentar, like, dan share berita yang dibaca secara langsung.
Tampilan aplikasi ini juga bisa diatur dengan tema gelap atau terang. Banyak sekali kelebihan dan keunggulan dari aplikasi berita gratis satu ini. Tak heran, bila BaBe sering disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik.

2. Kurio
Daya tarik aplikasi berita satu ini ialah tampilannya yang cukup unik dan eye-catching. Kurio memiliki navigasi bernama “axis” yang bentuknya seperti kipas dan bisa dibuka tutup. Kipas tersebut berisi sejumlah kategori berita dan bisa dipilih sesuai keinginan.
Aplikasi Kurio cukup lengkap dan membuat pengguna nyaman saat membaca. Temukan dan unduh aplikasi ini di Google Play Store secara gratis. Namun, sebelum mengunduh pastikan kamu memiliki cukup pulsa atau paket data, agar tak mengalami hambatan. Jika kehabisan, kamu bisa membelinya secara online via aplikasi Traveloka.

3. Baca
Aplikasi ini tergolong baru dan cukup sukses mencuri perhatian masyarakat. Penggunaannya mudah, informsi dan berita cukup lengkap. Selain untuk membaca, Baca juga menyajikan beragam informasi dalam bentuk video dan cerita humor.
Ada sekitar 26 kategori berita dan informasi yang disajikan oleh Baca. Serupa dengan BaBe atau Kurio, pertama kali membuka aplikasi kamu akan diminta memilih beberapa topik berita yang diminati. Aplikasi ini ringan, simple, dan nyaman digunakan. Hal menarik lainnya ialah Baca hadir dalam berbagai versi, mulai dari aplikasi Android hingga situs website.

4. Ini Berita!
Mungkin kamu tak terlalu familiar dengan nama aplikasi Ini Berita!. Namun, di Play Store, aplikasi satu ini memiliki rating cukup tinggi dan disukai. Alasannya karena menu dan kategori berita yang disajikan lengkap, hemat memori internal, dan mudah untuk sharing ke jejaring sosial.
Tampilan Ini Berita! nyaman untuk membaca dan mudah digunakan. Kamu bisa menemukan berita terkini dari semua media besar di Indonesia dalam satu aplikasi. Kamu tak perlu khawatir kehabisan paket data saat mengakses berita, karena aplikasi ini cukup hemat. Jika kebetulan atau mendadak kehabisan paket data, kamu bisa membelinya di Traveloka.com. Gerai pulsa online yang menawarkan kemudahan, kenyamanan, hingga penghematan.

5. Scoop News
Aplikasi ini mungkin sudah tak asing lagi, untuk kamu yang sering membaca majalah digital, karena memiliki nama serupa. Scoop News dikembangkan oleh Apps Foundry atau developer yang cukup banyak membuat aplikasi di Play Store. Jadi tak heran, jika kehadirannya cukup diminati dan disukai.
Scoop News memiliki tampilan yang simple dengan dominasi warna putih. Untuk kenyamanan, ukuran font di aplikasi ini sediki lebih kecil, namun masih jelas terbaca. Hal yang menarik dari Scoop News ialah fitur pencarian berdasarkan lokasi pengguna.
Dengan kata lain, kamu bisa mendapatkan berita-berita lokal terbaru. Misalnya, kamu sedang berada di Yogyakarta akan mendapatkan informasi terkini dari media lokal kenamaan di Scoop News.
Kelima aplikasi tersebut menyajikan berita dalam Bahasa Indonesia dan ditujukan untuk masyarakat Tanah Air. Kunjungi Play Store dan unduh aplikasi berita terbaik pilihanmu. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *