Obat Alami Herbal Turunkan Hipertensi / Darah Tinggi juga asam urat & kolesterol

    Entah bawaan atau bagaimana , ane ternyata ada gangguan hipertensi/hypertensi a.k.a tekanan darah tinggi. Keadaan ini mengganggu banget, kadang tiba-tiba kepala ane rasanya “nggeliyer” kunang kunang dan pusing hebat.
    Ane cek berkala tekanan darah ane, ewww ternyata systol tinggi dan parahnya diastole juga tinggi.

    Nah, cerita sana-sini , akhirnya ada teman yang bilang, untuk obat menurunkan darah tinggi a.k.a hipertensi ini bisa pakai dedaunan yang mudah di cari dan diolah.
    hanya pakai daun kersen.
    Yah, ternyata daun kersen/talok ber manfaat banyak untuk obat hipertensi alami. Baru tau ane, padahal pohon ini masih banyak dijumpai di daerah ane.

    Ane pun mencoba saran dari teman itu, was was juga sih karena ketika teman ditanyain soal uji klinis, dia jawab belum tau, itu tau juga dari embah embah turun temurun, resep obat kuno hahaha.. kemudian ane cari di google, ternyata banyak referensi yang bahas manfaat daun kersem ini. so, ane berani coba.

    Cara Meramu Jamu ini mudah, tinggal rebus saja daun nya dan air rebusan nya diminum sehari 2x pagi & sore.
    Bikinnya:
    7 daun kersen/talog dimasukan ke air 3 gelas belimbing lalu rebus hingga air tersisa +/- 2 gelas belimbing. warna ramuan ini seperti seduhan teh, kuning kecoklatan.

    Rasa Ramuan ini gimana?
    Namanya jamu ya ga enak hehehe… kalau pahit sih enggak. cuman bau daun (langu)

    ane coba, rutin minum ini seminggu, lumayan lho hasil nya. ane ngga sering pusing pusing, tekanan darah ane normal juga.
    untuk konsumsi jamu ini juga yang wajar saja ya,jangan berlebihan jangan lebih dari 2 gelas tiap hari nya. agar tidak kena efek samping nya. konon, kalau belebihan malah jadi racun bukan obat.

    Nah, itu ane share sedikit manfaat daun kersen/kersem/talog sebagai obat hypertensi (darah tinggi ), konon juga selain jadi obat hipertensi, daun kersen ini juga bermanfaat untuk menurunkan, asam urat, diabetes, kolesterol.

      Tinggalkan Balasan

      Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *