Yuk Intip Keistimewaan Pantai Losari Makassar

Spread the love

Sekian lama ngga posting tentang travelling hehe.. kali ini ane mau posting tentang suatu daerah wisata yang kini lagi trend dan populer bagi wisata domestik & mancanegara… yup.. daerah makassar yang terkenal dengan pantai nya yang cihuuiii yahud.

Pantai Losari merupakan sebuah ikon kota Makassar yang keindahannya sudah cukup dikenal oleh para wisatawan domestik dan juga mancanegara. Selain keindahan yang ditawarkan oleh pantai ini, terdapat pula sebuah keunikan yang tidak akan kamu temukan di pantai lainnya. Beach Long Table merupakan julukan atas keunikan dari pantai ini. Dijuluki seperti itu sebab di sini terdapat warung-warung yang menjajakan jualannya di sepanjang pantai.

makasar
photo by namnamstory.blogspot.com

Pantai ini berada di Jalan Penghibur yang merupakan jantungnya kota Makassar. Keindahan dari sunset pantai ini akan menemani kamu menikmati kuliner khas kota ini yang tersedia di warung-warung sepanjang pantai. Kota ini menyajikan banyak sekali kuliner yang bisa kamu cicipi kelezatannya. Pisang ape merupakan salah satu kuliner yang cukup digemari oleh para masyarakat dan juga wisatawan. Hangatnya pisang bakar ditambah dengan saus gula merah dari pisang ape ini akan menemani kamu menikmati detik demi detik terbenamnya matahari.

Tempat ini dapat kamu kunjungi menggunakan kapal atau pesawat terbang dari daerah kamu berasal. Bagi kamu yang berada di Jakarta bisa menggunakan maskapai Trigana untuk sampai di Bandar Udara Hasanuddin. Selain tiket trigana murah, maskapai ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan yang lain yaitu maskapai ini menyediakan bagasi sebesar 20 Kg, dan 10 Kg untuk kabin. Selain itu juga waktu chek in hanya memakan waktu sekitar 45 menit dan juga banyak promo yang ditawarkan.

Setelah menempuh penerbangan kurang lebih dua jam dan tiba langsung di Bandar Udara Hasanuddin. Kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Pantai Losari menggunakan sepeda motor yang cukup memakan waktu 45 menit untuk bisa tiba langsung di sana atau bagi kamu yang menggunaakan kapal laut bisa akan memakan waktu 20 menit dari pelabuhan tersebut.

 
losari
Photo by portalwisata.co.id

Ente tidak akan dikenakan biaya untuk menikmati keindahan Pantai Losari ini artinya kamu bisa menikmati semuanya secara gratis. Selain keindahan alam, kamu juga bisa berfoto dengan berlatar belakang tulisan “Pantai Losari” yang sengaja disediakan untuk menjadi daya tarik pengunjung. Di pantai ini juga terdapat beberapa wahana air yang bisa kamu nikmati seperti sepeda air, banana boat, atau perahu yang akan mengantarkan kamu berkeliling pantai.

Selain “Beach Long Table”, pantai ini mempunyai keunikan lainnya yaitu kamu dapat menyaksikan terbenam ataupun terbitnya matahari dari tempat yang sama. Mungkin keunikan ini yang tidak bisa kamu temukan di pantai lain. Kamu juga bisa melihat keindahan deburan ombak-ombak dan sejuknya angin mamiri yang berhembus sepoi-sepoi sembari menyaksikan pergantian waktu siang dan malam melalui prosesnya tebenamnya matahari.

Di pantai ini juga kamu akan menemukan sebuah kafe dan restoran yang terapung dengan kapal tradisional khas Bugis-Makassar dengan sebutan Phinsi yang menyajikan berbagai menu hidangan yang beraneka ragam. Kamu bisa langsung menikamti masakan laut segar seperti cumi-cumi, ikan, dan juga lobster yang diolah dengan masakan khas kota Makassar. Harga yang ditawarkan juga relative murah yaitu mulai dari Rp7.500 sampai dengan Rp25.000 per porsinya.

Sambil menikmati masakan laut segar yang sudah dipesan. Kamu bisa menikmati fasilitas hotspot secara gratis yang sudah disediakan disepanjang pantai ini. Tempat ini memang selalu menjadi andalan bagi masyarakat setempat untuk menghabiskan akhir pekannya. Jangan heran jika saat kamu ke sini akan menemukan cukup banyak masyarakat setempat yang juga sedang menikmati keindahan pantai ini.

Kamu bisa mengunjungi pantai ini pada waktu sore hari mulai pukul 15.00 sampai dengan 21.00 sebab ini merupakan waktu yang ideal untuk mengunjunginya. Sembari menunggu matahari terbenam kamu bisa mengahabiskan waktu dengan menikmati wahana air disekitar pantai atau menikmati hidangan yang dijajakan disepanjang pantai ini.

losari2
photo by jalankemana.com

Pantai ini memang cukup strategis dan menjadi satu dengan kota Makassar yang panjangnya mencapai 4 km. Karena letaknya ini membuat pantai ini dapat langsung diakses melalui jalan utama kota Makassar. Di sekitar pantai juga mulai banyak hotel-hotel yang menawarkan fasilitas bermalam bagi para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini. Harga hotel yang ditawarkan tergantung dari jenis kamar dan juga fasilitas yang dipilih. Jadi tunggu apalagi? Yukk ke Pantai Losari!.


Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *