Old City 3D Trick Art Museum, “De Mata-nya” Kota Semarang

    Narsis jaman sekarang bukanlah hal yang aneh. Dengan kemudahan akses digital dan spek gadget yag mumpuni untuk berfoto kualitas bagus, tak ayal banyak momen momen yang selalu diabadikan di gadget.
    Bicara soal narsis, kalo di jogja ada suatu tempat yang bisa digunakan untuk berpose ria sepuasnya, narsisong semaumu sak kemengmu 😛 yupz tempat ini adalah Museum 3D Ilusi Mata De Mata.

    Semarang baru baru ini juga menhadirkan wahana wisata baru yang kalo ane sebut “de mata Semarang” yaitu Old City 3D Trick Eye Museum.
    Mengusung konsep yang serupa dengan demata jogja namun memiliki sensasi yang berbeda.
    Oiya, ane klarifikasi dulu, 3D Museum di Kota Lama ini bukan bagian dari afiliasi manajemen dengan demata jogja lho *ane pernah tanya ke karyawan mengenai hal ini*
    Old City ini aslinya adalah bangunan kuno peninggalan belanda, yang dirombak sedemikian rupa menjadi moderen tapi tampa mengubah bentuk asli.
    img_20161126_111240

    Museum 3D Old City ini lokasi nya gampang banget di jangkau kawan dan terletak di pusat kota yang strategis. Lokasi ada di kawasan kota lama deket sama gereja mblenduk (sesuai nama nya ye)
    Tepatnya di alamat:Jl. Letjen Suprapto, Tj. Mas, Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50174
    untuk ketempat ini, ente bisa naik BRT/bus rapid transit (busway nya semarang) atau bisa juga naik dayatsu.
    Tiket masuk ke museum ini adalah Rp 45.000, yah lumayan menguras kantong, tapi lumayan cukup puas deh… kenapa ane bilang lumayan cukup?
    ane terus terang kurang puas karena gambar yang disediakan di OC ini sedikit banget, jadi kurang variasi buat bergaya, tempat juga kecil.
    ane masih puas dengan yang di jogja, tempat lega & gambar yang disediakan jauh lebih banyak. kl di jogja itu sekitar +/- 120 gambar dan di ganti secara berkala.
    dan yang cukup bikin puas di Old City, ada spot patung liberty & setting kandang kuda+taman.. ajib itu… sama ada pintu kecil yang asli bukan pict. jadi foto makin nyuz.
    Jadi ga salah deh kalo masuk ke Old City ini.

    Sedikit saran kalau mau berkunjung ke museum 3D, sebaiknya hindari kunjungan pada hari weekend/libur panjang.. karena dipastikan museum itu ramai pengunjung.. didalam bakalan suk suk an & untel untel an, ga asik kan mau foto di satu spot antri nya panjang banget, apalagi di spot yang gambarnya lagi tren/kekinian/favorit… bisa mengular bener itu antri nya! belom lagi kalo muka mereka nongol/ngganggu posisi kita dalam berpose. kalo kebanyakan antri di 1 spot, dijamin deh foto kamu ga maksimal karena muka kamu di foto udah muka bete bukan muka ceria lagi.
    bete kelamaan antri **pengalaman pribadi**

    Satu lagi saran , Museum Old City ini cocok sih buat kamu yang pacaran, bagus.. banyak spot sebenernya buat pose romantis berduaan sama pacar tercinta.. hanya saja, kalo pengen bikin foto romantis sama pacar, disarankaj jangan datang berduaan saja, tapi bawalah 1 jomblo atau lebih yang bisa di suruh fotoin kamu dan pacarmu.
    kalo cuman berdua susah deh mau foto romantis berdua, pake tongsis aja tetep kerepotan.
    kayak kemaren waktu ane ke OC sama nyonyah ane…
    susah bener mau foto berduaan pake tongsis, jadi nya posisi kurang pas sama yang gambar nya.
    img_20161126_112028

    Updated 26/11/2016
    Promo Tiket Murah Old City 3D Trick Eye Museum, diskon a.k.a Potongan harga sebesar 25% buat kamu pengguna indosat ooredoo.

    Selamat wisata semarang 🙂
    Exploring semarang city.

      Tinggalkan Balasan

      Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *