Akhirnya wisuda juga

    Puji Tuhan, pada hari Sabtu 18 Oktober 2014 lalu akhirnya ane diwisuda, yang konon dapat diartikan wis udah alias selesai sudah… uwihh lega rasanya… setelah sekian tahun angkrem di kampus.. lepas juga status sebagai mahasiswa abadi *ngakak guling guling* dag dig dug juga ikut wisuda ni, grogi, ah semua perasaan campur aduk.. apalagi kudu duduk di bangku depan sendiri 😀 Rasa canggung muncul pas maju ke depan nunduk buat dialihin tali toganya sama pak ketua yayasan (sayangnya bukan pak probo sutedjo sendiri, tapi diwakilkan), lalu disalamin sama ibu rektor, lumayan bikin ane grogi-grogi gimana gitu, soalnya maju juga didampingin sama kedua ortu ane.

    Yahh… ane diwisuda, saatnya cabut dari kehidupan kampus dan memulai babak baru kehidupan nyata yang sesungguhnya. Memulai masuk di dunia kerja sesungguhnya, masuk ke dunia masyarakat yang sesungguhnya… Banyak kenangan yang terjadi selama di kuliah… dari yang dibikin stress sama kuliah yang sulit dan memusingkan minta ampun + tugas deadlinenya bikin bener-bener mau mati rasanya, ada juga masalah ribut sama temen sendiri, belajar membaca karakter orang lain,pusing gegara masalah organisasi yang ternyata banyak betul yang harus diselesaikan, masalah keuangan yang kadang membuat hampir frustasi dan putus asa hingga masalah hati yang banyak menyita perhatian dan fokus ane hahaha… di masa pembelajaran di perkuliahan, ane juga mulai sedikit terbuka pikirannya untuk mulai membuka usaha kecil-kecilan >> Omah Cyber yang kini sudah menginjak usia 4 tahun 🙂 yah semua kenangan dan pengalaman yang ada akan selalu diinget, dan nantinya bisa jadi bekal untuk menghadapi masa depan yang belum tau jalan ceritanya 🙂

    mmm… banyak sih yang pengen aku ceritain, tapi sayangnya ane bingung mau mulai cerita dari bagian mana karena saking banyaknya cerita, dan tentunya bisa berlembar-lembar kalau ditulis dan bisa berhari-hari kalo diceritakan. ah.. biarlah kenangan itu ada dalam memori ingatan saja… Okelah, dengan berbekal pengalaman yang masih teramat sangat minim buat menghadapi resiko dan menyelesaikannya, ane mau gak mau harus melakukan next mission alias misi selanjutnya dan harus optimis… yaitu, mencari kerja yang baik , cari pasangan hidup dan kehidupan yang mapan biar bisa full membahagiakan ortu 🙂

      2 thoughts on “Akhirnya wisuda juga

      Tinggalkan Balasan

      Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *