Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Selular

    Masih terkait sama postingan ane kemaren tentang masa aktif kartu operator seluler di Indonesia, tapi hanya terbatas yang ane pake saja (indosat IM3, Kartu As, XL Axiata, Axis, Tri) untuk smartfren ga ane bahas hehehe…
    dih ternyata banyak juga ya kartu yang ane pake hahaha… tentunya bukan buat gaya-gayaan, tapi masing2 kartu itu digunakan dengan fungsinya sendiri-sendiri.
    Satu kartu buat mbribik satu cewek hahaha… *bletakkkk bisa di amuk sama pacar ane donkkkkk, pacal sik endi yo mbuh… ampuunn.. ampunnn…*

    Oke ke topik bahasan aja ye…
    Buat para jomblo alias para single, tentunya penggunaan HP pasti sangat minimalis, paling mentok pulsa kepake buat daftar internet doank… Ato SMSan, tapi SMS-an sama operator seluler ♓εε♥♓зз♥♓εε♥♓зз☺
    So, pulsa mefet alias saldo abis pun mungkin ga jadi masalah berarti…
    Ato bisa jadi, ada jomblo yang rajin isi ulang pulsa buat nambah masa aktif kartunya.. Dan berhubung ga dipake buat komunikasi sama caparnya, alhasil pulsa pun numpuk namun masa aktif selalu habis hahaha…
    Pulsa ada tapi masa aktif ga ada, sama aja tuh boong…
    Nah, kali ini ane mo bahas cara buat nambah masa aktif kartu ponsel ente pake layanan legal dari opsel itu sendiri (ane ga ngajarin trik gratis tambah masa aktif indosat xl axis telkomsel dsb tanpa menggunakan pulsa) yang ane bahas disini adalah kita “beli masa aktif”, daripada numpuk tinggi kan Нå. =D. нå. =D. нå. =D нå

    Indosat IM3
    Buat nambah masa aktif, caranya tinggal SMS ke nomer 555, isinya sms:
    AKTIF14 « untuk masa aktif 14 hari dengan tarif 5000 rupiah, ada juga yang lebih kecil yaitu:
    AKTIF3 « untuk masa aktif 3 hari dengan tarif Rp 2000.
    Baru ada 2 jangka waktu masa aktif yang bisa dibeli 🙂

    TELKOMSEL
    Ini berlaku untuk kartu AS dan Simpati:
    Mahal ini euy masa aktifnya hahaha…
    Caranya setau ane baru bisa lewat panggilan ke *858# » menu 4 » menu 1
    Biayanya untuk 1 hari masa aktif adalah 1000 rupiah 🙁
    Ada syaratnya juga euy hahaha:
    • Pulsa harus diatas nol rupiah setelah transaksi
    • Pembelian masa aktif Hanya bisa dilakukan pada waktu kartu aktif (kalo pas masa tenggang ga bisa beli masa aktif)
    AXIS:
    Dih… Ane barusan iseng maenan ngikutin tutorial tips dan trik tambah masa aktif axis gratis tanpa pulsa berkurang malah tekor… pulsa ane kecatut beberapa ribu karena harus telpun ke nomer luar negeri (arab) yang katane itu nomer call center axis arab segala hahaha… Ane kira ada yang salah di langkah ane.. Ane coba lagi ee malah berkurang lagi #tepokjidat, ternyata per panggilan kena biaya Rp 900 + ppn 10%… Haduuuhh ane ga diijinin pake yang illegal (‾_‾”٥)

    Caranya mudah sob… dan ini aman karena ga perlu coba2 trik gak jelas, n biaya yang ditetapkan sudah pasti itu.
    Caranya dengan akses menu STK, *848#, lalu pilih aktivasi, lalu konfirmasikan bahwa ente mau beli masa aktif.
    Biaya, Rp 2000 untuk 7 hari masa aktif.

    XL AXIATA:
    Nah untuk kartu XL, ada lumayan banyak pilihan jangka waktu masa aktif yang bisa dibeli, untuk XL, ane ga tau cara pesan masa aktif kalo lewat SMS :p, ane taunya cuman dari menu STK, *123# » pilih mPulsa » Perpanjang Masa aktif, disini ada beberapa pilihan yg bisa anda beli yaitu:
    2 hari = 1 ribu rupiah
    7 hari = 3 ribu rupiah
    30 hari = 10 ribu rupiah
    90 hari = 25 ribu rupiah
    Lumayan murah nih 😀

    TRI:
    Nah yang ini ane belum tau buat beli masa aktifnya gimana, setau ane ya masih ngikut kebijakan oktober 2013 lalu, dimana tri menghapuskan promo masa aktif selamanya dan menerapkan metode baru yaitu dengan isi pulsa 1 ribu dapet masa aktif 1 hari.
    *ntar kalo dah dapet ane update*

    Semoga bermanfaat 🙂

      6 thoughts on “Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Selular

      Tinggalkan Balasan

      Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *