Arti Lorem Ipsum Dolor Sit Amet


    Buat Temen-temen yang suka banget dengan gonta-ganti laayout atau bahkan ente adalah desainer layout website, sangat mungkin ente sudah nggak asing lagi dengan apa yang namanya “lorem ipsum dolor sit amet”
    seperti yang telah ane bahas alternatifnya di postingan yang lalu..
    (kebalik ya… cerita tentang alternatif penggantinya, baru sekarang arti dari lorem ipsumnya hahah)
    ah gak apa yang penting nulis blog hehehe….

    kalo yang belu, tau.. monggo lihat kutipan LI berikut 🙂

    “Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.”

    Awalnya ane nggak tau.. apakah ini hanyalah sebuah tulisan tanpa makna yang hanya digunaka untuk bahan isi-isian tampilan di halaman kosong layout desain yang nantinya akan digantikan dengan teks sebenarnya atau gimana…
    nah, karena dorongan batin keingin tahuan itu (lebay dikit) ane pun googling… dan akhirnya menemukan jawabannya, ternyata opini awal ane adalah Salah!

    Nggak seperti bayangan dari banyak orang, LI tidaklah sebuah kalimat atau paragraf yang tidak ada artinya, Ternyata Lorem Ipsum ini punya sejarah…

    Lorem ipsum berakar dari sebuah naskah sastra latin classic dari jaman 45 sebelum masehi, so, dapat dipastikan umurnya sudah mencapai lebih dari 2000 tahun. Richard McClintock, seorang professor Bahasa Latin dari Hampden-Sidney College di Virginia, mencoba menelusuri makna salah satu kata latin yang dianggap paling tidak jelas, yakni consectetur, yang diambil dari salah satu bagian Lorem Ipsum. Setelah ia mencari maknanya di literatur klasik, ia mendapatkan sebuah sumber yang tidak bisa diragukan. Lorem Ipsum berasal dari bagian 1.10.32 dan 1.10.33 dari naskah “de Finibus Bonorum et Malorum” (Sisi Ekstrim dari Kebaikan dan Kejahatan) karya Cicero, yang ditulis pada tahun 45 sebelum masehi. Buku ini adalah risalah dari teori etika yang sangat terkenal pada masa Renaissance. Baris pertama dari Lorem Ipsum, “Lorem ipsum dolor sit amet..”, berasal dari sebuah baris di bagian 1.10.32.

    dan iniliah arti dalam bahasa Indonesianya dari Potongan Script Lorem Ipsum (yang diatas itutuh)

    “Demikian pula, tidak adakah orang yang mencintai atau mengejar atau ingin mengalami penderitaan, bukan semata-mata karena penderitaan itu sendiri, tetapi karena sesekali terjadi keadaan di mana susah-payah dan penderitaan dapat memberikan kepadanya kesenangan yang besar. Sebagai contoh sederhana, siapakah di antara kita yang pernah melakukan pekerjaan fisik yang berat, selain untuk memperoleh manfaat daripadanya? Tetapi siapakah yang berhak untuk mencari kesalahan pada diri orang yang memilih untuk menikmati kesenangan yang tidak menimbulkan akibat-akibat yang mengganggu, atau orang yang menghindari penderitaan yang tidak menghasilkan kesenangan?”

    Wokeyyy sodara-sodara, sudah tau kan sekarang,,,, ternyata potongan paragraf yang sering di ceplok bin ditempel buat isi ruang kosong desain web itu bukanlah sembarang paragrap tanpa makna… 🙂

    sumber:
    disini

      3 thoughts on “Arti Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

      Tinggalkan Balasan

      Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *