Cara Memutar Video WEBM

    Alamak… kali ini ane dibuat bingung sama pakdhe yutub…
    ane rencananya mo download VC / Video Clip SNSD *hihi jadi ketauan deh… ane ganteng-ganteng gini suka nonton girl bend… korea pulak hahaha…

    nah waktu download, kebetulan format videonya adalah WEBM, padahal biasanya ane download pake format FLV… nah bingungnya nih movie nggak bisa di putar dengan player yang ane punya…
    setalah menelusur lebih dalam…. ternyata ada player yang bisa buat memutar video format WEBM ( ya iyalah, kalo nggak ada playernya terus bijimane hahaha )
    yaitu dengan menggunakan VLC Media Player.

    Sedikit tentang Format WEBM
    (ini bukan ane yang ketik sendiri, tapi dapet dari sumber)

    WebM adalah standar terbuka baru untuk Konten Video yang dikompresi. memberikan alternatif untuk Format komersial seperti H264, MPEG4 dan MPEG2, yang dipatenkan dan memerlukan lisensi komersial. WebM didasarkan pada dua codec terbuka untuk mengompresi video dan komponen audio dari konten.

    [WebM] Isi video dari file WebM dikompresi dengan VP8, sebuah teknologi yang dikembangkan oleh On2, yang baru saja diakuisisi oleh Google, yang kemudian melanjutkan untuk membuat VP8 teknologi terbuka dan bebas. VP8 dianggap salah satu dari beberapa standar yang dapat bersaing dengan standar modern MPEG4 kompresi baik dalam kualitas dan filesize.

    Dengan pertumbuhan Video Online dan Kualitas meningkat dan Ukuran Video ada juga permintaan untuk codec berkualitas tinggi yang mampu memberikan video HD sangat padat tapi masih di dalam kualitas tinggi. Sejauh ini, hanya milik h.264/MPEG4 Standar dianggap mumpuni, tapi karena format ini dipatenkan dan perlu lisensi, hanya cocok untuk aplikasi komersial.

    Google mencari alternatif yang bisa ditawarkan secara gratis dan dengan open source, On2 adalah perusahaan yang mengembangkan VP8, dan merilis software kompresi video mereka sebagai open source. Melalui Googles posisi pasar yang kuat sebagai pemilik Online-Video Raksasa YouTube, semua Browser besar akan mendukung WebM dalam rilis mendatang, yang membuatnya menjadi alternatif yang nyata untuk Flash/h.264.

      3 thoughts on “Cara Memutar Video WEBM

      1. ndop

        Dari jaman bahula sejak punya leptop dan pese sendiri, playerku sudah VLC mas. Selain free juga kompatibel sama semua jenis video..

        1. hantuceria Post author

          ane pakenya KLM Media Codec mas… kalo vlc ane rasa agak brat di kompie jadul ane ahahaha

      Tinggalkan Balasan

      Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *