Mobile Shelter TransJogja, Halte Dikala Darurat

    selasa pagi lalu, ane berencana untuk pergi ke gramed amplaz, yah seperti biasanya… ane menggunakan jasa transportasi transjogja. Yap pagi itu ane bergegas ke shelter transjogja gejayan wetan (jalur 2A) yang berada di depan proyek pembangunan hotel.
    Sekedar info buat yang belum tau… rute ke amplaz dari gejayan adalah naik jalur 2A lalu turun transit di terminal condong catur dan ganti 3B,sampe di bandara ganti jalur 1A arah kota.

    Oke kembali ke topik yang mo ane bahas…
    Ternyata, pagi itu ada yang beda di shelter gejayan deresan timur… ada dua shelter, yang satu biasanya dan yang satu bentuknya lucu.. seperti box dan ada rodanya..
    Nah inilah yang disebut dengan “mobile shelter transjogja”
    (kayaknya baru ada di jogja yang punya halte bus bergerak)
    halte mobile ini fungsinya untuk keadaan darurat, misal shelter utama rusak atau ada pengalihan jalur.
    shelter ini bisa dipindahkan kemana aja, dengan cara di geret/ditarik pake truk.
    ane ngerasa, lebih nyaman di shelter mobile daripada yang permanen hahahaha.. Soalnya, tempatnya lebih luas dan lebih adem, kayak ada AC-nya 🙂

    Oke, halte darurat saat ini digunakan di gejayan timur karena halte utama digusur… Halte gejayan akan dipindah sekitar 100 meter ke utara (depan makam kuno) karena ada pembangunan hotel grand cokro. (mungkin keberadaan shelter mengganggu pemandangan hotel, jadi dipindahkan)
    *tapi gak apa, shelter jadi deket banget sama kost ane.. Tinggal nyebrang kalo mau naek 2B, ato jalan ke selatan 20 meter jika mau naek jalur 2A.
    Namun, sedih juga ane, karena warung makan penyetan yang biasa ane kunjungi kegusur jadi bingung mau makan dimana.. dan… gak bisa liat mbak cantik yang jualan hehehe :p *abaikan*

    Nih gambar halte portable nya… ane ambil gambar pas tanggal tadi pagi… maap kalo gambarnya gak bagus, maklum ane bukan potograper , lagian ane motret juga dari hape jadul ane… nokiyem 5300 XM ane 😀

    ini foto interior mobile shelter trasjogja:

    Buat pengguna kartu transjogja/e-money card nggak usah bingung di halte mobile ini juga sudah dilengkapi dengan card tapper

    Sayangnya halte unik ini kurang ramah terhadap kaum disabilitas, tangga pintu masuk dan keluar tergolong curam.

    ini gambar lain, ane ambil dari kompasiana

    Hmm… bener-bener unik yah kota jogja, dan keren, JTT menyediakan shelter/halte mobile buat menjaga kualitas pelayanan pengguna transjogja.
    Sayangnya, ada beberapa bus yang atapnya bocor kalo ujan,ada pula yang pintu hidrauliknya macet…
    dan parahnya kadang2 waktu menunggu bisnya lama banget :hammer
    Oya, selain halte mobile, ada juga halte STP (shelter Tangga Portable)
    untuk saat ini, STP hanya bisa untuk turun, konon kedepannya bisa untuk naik ke armada tapi hanya untuk member e-money transjogja (hanya yang punya kartu transjogja/indomaret/flazz/brizzi/bnicard) cara bayar dengan tap kartu di tapper yang dipasang didalam armada JTT.
    Infrastruktur sudah ada, didalam bus sudah dipasang tapper tapi belum dioperasikan. Yap.. Kita tunggu aja pelaksanaanya.. Biar lebih nyaman & mudah pake jasa JTT.
    *maap ane belum sempet ambil gambar STP*

    Semoga pelayanan JTT tambah yahud dan jozz!

      One thought on “Mobile Shelter TransJogja, Halte Dikala Darurat

      Tinggalkan Balasan

      Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *