Blogku Sayang, Blogku Malang

    Belum genap 1 bulan ane menggunakan domain dotnet, ane sudah harus pindahan kost lagi…
    ternyata untuk punya sebuah blog bisa melalui jalan yang berliku-liku ketika kita salah menempatkan pondasinya 🙁

    entah kenapa blog ini seakan tak cocok berada di hosting yang gratisan.
    Woke sedikit cerita…
    sebelum pake domain ini ane sempet pake domain web.id
    urlnya di hace.web.id dan itu ane beli sekaligus hosting di d****ihosting.com dengan harga yang sangat murah (ane beli domain 35k padahal harga asli 50k, ini dah include hosting IIX 500MB/bw unlimited), teeh belum genap sebulan malah hosternya bermasalah.. Sering down & akses WHMCS ilang, jadi ane gak bisa ngatur domain+host ane..Alias harus pasrah domain ane nyantol disana.
    Ane berniat transfer tuh subdomain id ke registrar baru, tapi ane batalin aja niat itu karena kalo transfer id harganya 199K. waduh mahal amat.. mending beli dotnet cuma 74K.

    Akhirnya, ane beli dotnet.. Yap alamat ini…
    Pada awal beli, address itu ane cantolkan ke hostingan gratis d*belhost.com, dan seperti biasa,yang namanya gratisan pasti punya banyak kekurangan.
    ni server lola (loading lama/lemot) nya bukan main selain itu server di US. Blog ane sering RTO (request time out) kalo diakses. Ane pernah coba buat file html kosong,terus ane coba akses, dan ternyata hasilnya sama saja, untuk membuka file kosong butuh waktu sekitar 15 detik *parah banget*

    lalu, ane coba pindahin lagi ke k***khost, ane coba yang paket usafree (ujicoba kehandalan server) ane pake 2 minggu. Bagus ni hosting, hosting uptimenya bagus, pelayanan cepet & memuaskan dan harga sangat murah untuk US hosting.
    Tapi ane pindah lagi karena ane pengennya pake IIX (disitu mahal soale)
    selain alasan pake iix, entah kenapa blog ane propagasi timenya lama banget (dah 7 hari blog ane gak bisa dibuka dari kampus, tapi di yang lain bisa)
    sempet juga dulu NS nya nyantol di dohost, jadi lucu kalo ini…
    Blog ane punya 2 server.. Ada yg bisa mbuka blog di server baru, ada pula yang buka yang di dohost *doh*

    yap.. Ngungsi ketiga kalinya (semoga ini jadi yang terakhir)
    malam tadi, ane pindahin blog ini ke j*khost#r.com paket murah meriah *hosting IIX mulai 10K/tahun* moga2 gak murahan.
    Ane tau hosting ini pas ngajar (ngasdos) pemrograman web. Temen asdos ane nyaranin pake hoster ini.
    dan juga temen2 praktikan pada beli hosting disini buat tugas webnya… (keren kan, tugas web pake hosting + domain premium hehehe). Ane tertarik pindah kemari, karena IIX murah & dari hasil survei ke praktikan ane, katanya pelayanan cepat dan cs-nya ramah.

    Note: jangan tergiur harga murah, dan gegabah langsung memilih. Pikirkan dulu & cari review mengenai hoster yang akan kita pilih.

      2 thoughts on “Blogku Sayang, Blogku Malang

      1. Ryan

        Salam gan, blognya bagus, tulisannya menarik. Soal hosting ini, ane juga pelanggannya karena murah dan belakangan ini layanannya semakin bagus. Hanya saja pengalaman ane dengan Joomla 2.5, web ane jadi lambat diakses.

      Tinggalkan Balasan

      Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *