Minuscle Film Animasi Lucu

Minuscule – dah pada tau belom nih temen-temen tentang film animasi (short movie) ini… ini adalah film bergenre comedy.. pastinya ngakak – ngakak deh nonton pilm ini (meski ada beberapa yang mengharukan 😛 )
Film ini modelnya adalah film animasi bisu buatan perancis yang konon di sana dijadikan serial tivi yah kayak si beruang putih bernard bear. Minuscule ini bercerita tentang kehidupan serangga-serangga dengan sifat karakter yang berbeda-beda seperti :
j
kepik (itu tuh serangga kecil yang warnanya merah terus ada terotol terotol itemmnya): disini termasuk tokoh utama, ni hewan adalah yang paling jahil usil dan gimana gitu ,
capung : adalah serangga yang ambisius dan agak sombong n gampang kepancing emosinya
lalat: serangga yang sering dijahilin sama si kepik dan biasanya akhirnya sial
laba-laba kuning: adalah serangga yang paling apes, mesti ketiban sial mulu

selain mereka masih ada juga karakter-karakter lain seperti semut, uler, cacing, dsb

uniknya film ini, setiap karakter memiliki backsound sendiri – sendiri , maksudnya kaya si capung, kalo mau terbang, suaranya seperti helikopter/harley davidson, trus si lalat sama si kepik kalo lagi kejar-kejaran mesti ada suara kayak balapan F1
adal lagi kalo mereka ngerem yah kaya suara kendaraan ngerem begitu…
pokoknya lucu deh… nyesel kalo gak nonton 😛

Yang aku suka dari animasi ini, tokoh-tokoh hewannya bertingkah laku selayaknya mereka tidak dibuat-buat seperti tokoh animasi hewan lainnya. Maksudnya film animasi yang gambarnya hewan tapi tingkah lakunya seperti manusia.
Di film animasi ini seperti lebih memperlihatkan kalau kita lagi liat lalat terbang sama capung tuh sebenarnya bisa aja lho mereka lagi balapan, atau menceritakan apa yang dilakukan lebah dan kepik bersama teman-temannya.
Mungkin apa yang mereka lakukan diceritakan dari sudut pandang manusia tapi tingkah laku si animasi hewan ini sangat hewani. Itu yang saya suka.
Selain itu, gambarnya emang keren banget, animasi digabungkan dengan gambar asli tapi ngga keliatan bedanya. Suka banget sama latar perkebunan dan hutan khas Prancisnya.

sayangnya ni film kayaknya belom ditayangin di layar kaca Indonesia 🙂 tunggu aja mungkin aja ditayangin kalo nggak ya….

kan ada internet. bisa liat di youtube ato dimana deh hihihihi….

2 Comments


  1. itu film stop motion,binatang2 yg Ada hanya mainan.Dan itu digerakan oleh manusia.

    Reply

    1. Baru tau kalo itu tipenya stop motion movir… thnx infonya

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *